ketikan yustan

    Photo
  1. Meow #cat  (Taken with instagram)

    Meow #cat (Taken with instagram)

  2. Photo
  3. Tetap Tampan, tetap menawan, tetap jantan - dirga (Taken with instagram)

    Tetap Tampan, tetap menawan, tetap jantan - dirga (Taken with instagram)

  4. Photo
  5. Is she standing or laying down? #cat  (Taken with instagram)

    Is she standing or laying down? #cat (Taken with instagram)

  6. Photo
  7. Hoaaaamh.. Good miawning #cat  (Taken with instagram)

    Hoaaaamh.. Good miawning #cat (Taken with instagram)

  8. Photo
  9. Secret Ancient Button (Taken with instagram)

    Secret Ancient Button (Taken with instagram)

  10. Photo
  11. Sleep tight #cat  (Taken with instagram)

    Sleep tight #cat (Taken with instagram)

  12. Photo
  13. Shape of shadow (Taken with instagram)

    Shape of shadow (Taken with instagram)

  14. Photo
  15. Foursquare  (Taken with instagram)

    Foursquare (Taken with instagram)

  16. Link
    Text
  17. Diam!

    "jangan diem aj dong lw!"

    "kita tidak bisa tinggal diam, pemerintah harus bubar!"

    "diem aj lw, janga cepirit yak.."

    dan masih banyak lagi perintah yang bisa disematkan kata diam. intinya menginginkan agar si subjek berhenti untuk diam dan mulai melakukan sesuatu.

    kemudian, apa yang menyebabkan saya menyampaikan hal diatas?

    sebab ada yang sedikit salah dengan pemahaman kegiatan diam. perbolehkan saya untuk memasukkan diam dalam kategori kata kerja yang berarti diam merupakan sebuah aktifitas. 

    manusia punya nafsu, perasaan, dan pikiran. masing-masing bisa menjadi sumber energi manusia untuk berbuat sesuatu. kombinasi ketiganya juga bisa. namun, ketiga hal tersebut juga bisa menghentikan masing-masing lainnya.

    kaitannya dengan diam, hanya pikiranlah yang lebih kooperatif dengan aktifitas satu ini. karena ketika diam, daya pikir kita melesat melebihi daya pikir kita pada ketika-ketika lainnya. misalnya, saat nafsu makan, kita cenderung sulit mengendalikan kemampuan menakar sendokan nasi dan comotan akan lauk pauk. hingga ada saatnya kita terdiam sejenak dan membiarkan pikiran mengambil alih tangan dan lidah untuk peduli dengan kondisi pinggang yang tidak lagi muat dicelana kesayangan.

    contoh lagi. saat perasaan diiris oleh pasangan yang memilih untuk tunangan dengan orang, kita mungkin akan nge-twit tidak terkira, pasang status FB  tiap 5 kali kedip atau buruk-buruknya nenggak bayg*n, trus di semburin ke seantero kamar! (peralihan musim, banyak nyamuk). nah, disaat seperti itu pasti ada saja kerabat atau sejawat yang mengingatkan kita untuk tenang sejenak, diam, dan kemudian memikirkan hal yang lebih positiv buat diri. daripada terus terbawa perasaan bisa-bisa bikin kita pulang keharibaan. 

    dua contoh diatas menggambarkan bagaimana aktifitas diam menuntun kita kepada perbuatan yang lebih bisa diterima akal. meskipun perbuatan yang bisa diterima akal tidak selalu membawa kepada kesenangan, kebaikan ataupun kemuliaan. bahkan bisa menuntun kepada kemalangan.

    seperti halnya aktifitas lain, diam memiliki kemungkinan untuk mengarahkan kita kepada hal positif ataupun negatif. diam pada saat yang salah, terlalu banyak diam, atau hanya diam saja sambil nahan cepirit tentu bukan bagian dari maksud saya dimana diam menuntun kepada perbuatan yang bisa diterima akal. juga seperti aktifitas lain, kita harus pandai diam.

    silence gives your minds a room for introspection

    silence brings clarity to thought

    silence helps you to build awareness about your innermost thoughts

  18. Quote
  19. Photo
  20. curiositycounts:

Naked Alphabet, a new kind of artistic nude. Reminiscent of the brilliant human alphabet by the Pilobolus dance company.

udah abis rasa malu.. tinggal nunggu kiamat..
tapi, gagasan oke punya sih ini..

    curiositycounts:

    Naked Alphabet, a new kind of artistic nude. Reminiscent of the brilliant human alphabet by the Pilobolus dance company.

    udah abis rasa malu.. tinggal nunggu kiamat..

    tapi, gagasan oke punya sih ini..

  21. Quote
  22. "fa idzaa faraghta fanshab.."
    Maka apabila kamu telah selesai ( dari sesuatu urusan ), kerjakanlah dengan sungguh2 ( urusan ) yang lain - Allah SWT
  23. Quote
  24. "merasa bodoh membuat diri mudah menjadi pintar."
    natsuy
  25. Quote
  26. belajar desain grafis aja ga cukup buat bikin banner macam ini..

Powered by Tumblr Theme by Matt